Meneguhkan Kembali Peran Mahasiswa di Masyarakat, Himadiksasida Menggelar Diskusi Interaktif Secara Luring

Bogor – 30/10, HIMADIKSASIDA atau Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Muhammadiyah Bogor telah melaksanakan kegiatan Diskusi Interaktif. HIMADIKSASIDA ini selalu progresif dalam menjalankan program kerja walaupun masih dalam keadaan sulit di masa pandemi covid-19. Dalam keadaan yang sulit di masa pandemi covid-19 ini bukanlah menjadi penghalang bagi HIMADIKSASIDA untuk tetap menjadi wadah bagi mahasiswa dalam menambah wawasan serta menjadi mahasiswa yang berpikir kritis.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan diskusi pertama yang dilakukan secara luring di STKIP Muhammadiyah Bogor setelah sekian lama kita hanya melaksanakan kegiatan yang dilakukan secara daring atau virtual karena daruratnya keadaan dalam masa pandemi saat itu” ungkap Amri Lamri selaku ketua HIMADIKSASIDA.

 

Diskusi interaktif ini berjudul “Mahasiswa dan Sosial” dengan harapan setelah peserta mengikuti kegiatan diskusi interaktif ini dapat mengimplementasikan peran mahasiswa dan kehidupan sosialnya, karena tidak sedikit mahasiswa yang belum mengerti apa itu mahasiswa, dan bagaimana peran mahasiswa dalam menghadapi kehidupan sebagai mahasiswa.

“Diangkatnya judul mahasiswa dan sosial karena agar mahasiswa melek dalam isu-isu sosial seperti korupsi, pelecehan seksual dan isu-isu sosial lainnya. Serta agar mahasiswa memahami peran mereka dalam kehidupan sosial terutama dalam lingkungan masyarakat sekitarnya” Ungkap Putri Patwa Aulia selaku ketua pelaksana acara diskusi interaktif

Kegiatan diskusi interaktif ini dilaksanakan dengan mengundang narasumber luar biasa yang merupakan Presidium Nasional BEM PTM Zona III yaitu Hendi (presiden BEM STKIP Muhammadiyah Bogor di periode 2019-2020).

“Mahasiswa itu belajar untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, berjuang untuk memperoleh pengalaman, dan bersenang-senang untuk memperluas serta merawat relasi” pungkas Hendi saat mengakhiri diskusi interaktif tersebut.

Para organisasi mahasiswa (ormawa) seperti Badan Eksekutif mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Himpunan Mahasiswa program studi lain yang ada di STKIP Muhammadiyah Bogor turut serta dalam kegiatan diskusi interaktif ini. Tidak hanya itu, Kepala program studi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Yulia Adiningsih dan perwakilan dosen Nina juga turut serta dalam kegiatan diskusi interaktif ini.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Ayo Bergabung Bersama Kami

STKIP Muhammadiyah Bogor

Islami - Berkualitas - Prostektif

Kabar Lainnya