Iklan Header 600x80px

NEWS UPDATE

PROSEDUR ADMINISTRASI

1.   REGISTRASI MAHASISWA BARU

Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa STKIP Muhammadiah Bogor wajib melakukan registrasi dengan tata cara sebagai berikut:

a.   Membayar biaya daftar ulang sesuai dengan jumlah yang ditentukan untuk masing-masing program studi dengan menunjukkan bukti terima sebagai mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor

b.   Bukti pembayaran ditunjukan kepada bagian keuangan STKIP Muhammadiyah Bogor, untuk mendapatkan kelengkapan administrasi akademik yang meliputi:

1)   Formulir registrasi

2)   Surat Pernyataan kesanggupan menaati aturan yang berlaku di STKIP Muhammadiyah Bogor

3)   Kartu Rencana Studi

4)   Buku Panduan Akademik

5)   Jas Almamater

c.    Mengisi Biodata Registrasi dan Formulir daftar ulang dan Surat Pernyataan dengan melampirkan:

1)   Fotokopi Ijazah SMA yang dilegalisasi sejumlah 1 lembar

2)   Pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4 sejumlah 3 lembar dan ukuran 2x3

3)   Surat Keterangan Sehat dari dokter

d.   Melakukan sesi pemotretan untuk Kartu Mahasiswa

 

2.   REGISTRASI MAHASISWA LAMA/Her-Registrasi

Setiap mahasiswa harus melakukan her-registrasi pada setiap awal semester dengan prosedur sebagai berikut:

a.   Mahasiswa Aktif

1)   Mengambil Kartu Hasil Studi (KHS)

2)   Membayar biaya perkuliahan

3)   Mengisi Kartu Rencana Studi (KRS)

4)   Konsultasi pembimbing akademik membawa daftar pengambilan mata kuliah atau KRS semester berikutya dengan memperhatikan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) semester sebelumnya

b.   Mahasiswa Yang Tidak Aktif Karena Alasan Cuti

1)   Mengurus surat aktif kembali di BAAK STKIP Muhammadiyah Bogor dengan menunjukkan surat izin cuti

2)   Konsultasi pembimbing akademik dengan membawa daftar rencana pengambilan mata kuliah atau KRS semester berikutnya dengan memperhatikan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) semester sebelumnya

3)   Membayar biaya sesuai dengan yang telah ditetapkan lembaga

c.   Mahasiswa Yang Tidak Aktif Tanpa Alasan Cuti (Mangkir)

1)   Membayar tanggungan semester sebelumnya di BAUK STKIP Muhammadiyah Bogor

2)   Mengurus Surat Aktif Kembali  di BAAK STKIP Muhammadiyah Bogor

3)   Konsultasi pembimbing akademik dengan membawa daftar rencana pengambilan mata kuliah atau KRS semester berikutnya dengan memperhatikan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) semester sebelumnya

d.   Mahasiswa yang habis masa studinya wajib menunjukkan Surat Perpanjangan Studi dari Ketua STKIP Muhammadiyah Bogor

e.   Mahasiswa yang tidak melakukan her-registrasi sampai batas waktu yang ditentukan tidak berhak mendapatkan pelayanan akademik dan administrasi akademik, kecuali bagi mahasiswa karena alasan tertentu mendapat dispensasi dari Pimpinan STKIP Muhammadiyah Bogor.

1)   Pelayanan Akademik yaitu mengikuti kuliah/praktikum, mengikuti ujian, bimbingan skripsi, keikutsertaan dalam seminarn dan diskusi, bimbingan KRS, pelayanan perpustakaan, Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-Dik), Kuliah Kerja Lapangan (KKL), dan lainnya yang berkaitan dengan kurikuler

2)   Pelayanan Administrasi, diantaranya: surat-surat izin yang berkaitan dengan penelitian, praktik lapangan dan kunjungan perpustakaan, surat keterangan kuliah, KRS, kartu asuransi, kartu tanda mahasiswa dan beasiswa serta layanan lain yang berkaitan dengan administrasi akademik.