Iklan Header 600x80px

NEWS UPDATE

DISKUSI KELOMPOK TERPUMPUN SIDANG PEMBAKUAN & UJI KETERBACAAN UKBI II

DISKUSI KELOMPOK TERPUMPUN SIDANG PEMBAKUAN & UJI KETERBACAAN UKBI II

Membahas tentang tata bahasa baku Bahasa Indonesia, dosen program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP Muhammadiyah Rina Nuryani, M.Pd ikut dalam Diskusi Kelompok Terpumpun Sidang Pembakuan dan Uji Keterbacaan UKBI II (26/6) di Hotel Zest, Bogor.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dibuka oleh Prof. Gufron Ali Ibrahim, M.S. kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu, ibu Atikah Solihah dari Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan. Setelah sesi materi selesai, acara dilanjutkan dengan Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI) yaitu tes menulis, tes berbicara dan UKBI daring.

Diikuti oleh para pendidik bahasa, dosen, guru, widyaiswara, pemangku kepentingan dan para mahasiswa, acara berjalan dengan baik dan lancar. “Kegiatan ini adalah untuk menambah ilmu dan pengetahuan mengenai bahasa yang terus berkembang, sehingga kita dapat terus meng-up date ilmu yang kita punya,” kata Rina.

Beliau juga menyampaikan kesan dan harapannya untuk STKIP Muhammadiyah Bogor agar kedepannya STKIP Muhammadiyah Bogor dapat bekerjasama dengan Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan mengenai tes Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI).

“Penting bagi mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk mengikuti tes UKBI, mungkin saja  tes ini dapat menjadi salah satu syarat kelulusan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di STKIP Muhammadiyah Bogor di waktu mendatang,” tandasnya.

Komentar Via Facebook